Kamis, Oktober 16, 2008

Pemerintah Tawarkan 31 Blok Migas. II



17/10/2008 13:16:16 WIB JAKARTA,
Pemerintah mengumumkan pembukaan penawaran sebanyak 31 blok minyak dan gas (migas) dalam tender tahap kedua 2008. Penawaran tersebut merupakan putaran kedua 2008 setelah yang pertama pada Mei lalu.
"Blok yang ditawarkan terdiri atas 16 blok melalui mekanisme lelang reguler dan 15 blok lewat penawaran langsung," kata Dirjen Migas Departemen ESDM Evita Legowo di Jakarta, Jumat, seperti dilansir Antara.
Ke-16 blok yang ditawarkan melalui mekanisme lelang adalah Andaman I di lepas pantai Sumatera bagian utara, Andaman II di lepas pantai Sumatera bagian utara, Andaman III di lepas pantai Sumatera bagian utara, West Glagah Kambuna di lepas pantai Sumatera bagian utara, dan South Bentu Segat di daratan Sumatera bagian tengah.
Selain itu Asem-asem di daratan Kalimantan bagian selatan, South West Tanjung di daratan Kalimantan bagian selatan, dan South Bulungan di lepas pantai Kalimantan bagian timur.
Blok lainnya yakni North Surumana di Selat Makassar, Karaeng di lepas pantai Pulau Selayar bagian barat, Selayar di lepas pantai Pulau Selayar bagian timur, Kambuno di lepas pantai Pulau Selayar bagian timur, South East Halmahera-South West Kofiau di lepas pantai Halmahera bagian selatan, East Bula di lepas pantai Seram, Aru di lepas pantai Papua bagian barat, dan West Papua IV di lepas pantai Papua bagian barat.
Sedang, 15 blok hasil studi bersama yang ditawarkan melalui mekanisme penawaran langsung adalah South Block A di daratan dan lepas pantai Sumatera bagian utara, East Pamai di daratan Sumatera bagian tengah.
Selanjutnya, Penyu di perairan Natuna Barat, Sokang di perairan Natuna Timur, Senami-Bahar di daratan Sumatera bagian selatan, West Belida di daratan Sumatera bagian selatan, Terumbu di daratan dan lepas pantai Madura, dan South East Madura di daratan dan lepas pantai Jatim.
investorindonesia.com

Tidak ada komentar: