KATA PENGANTAR
Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT penulis panjatkan, karena berkat rahmat dan karunia-Nya penulis dapat memulai membuat tulisan ini.
Pembuatan blog ini didasarkan atas adanya keinginan untuk memuaskan konsumen dalam pelayanan distribusi BBM di Depot Plumpang. Sehubungan dengan hal tersebut, dalam kesempatan ini penulis mencoba menyusun tulisan dengan judul :
“ EVALUASI HASIL USAHA PEMBENAHAN DEPOT PLUMPANG DAN ANTISIPASI KEDEPAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN DAN EFISIENSI KERJA “
MOTTO :
Hidup adalah sebuah proses untuk menjadi – yaitu menjadi lebih baik, lebih besar, lebih kuat dan lebih berpengaruh; agar manfaat dari pelayanan diri kita menjadi lebih luas dan berdampak.Sehingga, karir Anda pun, adalah sebuah proses untuk menjadi lebih, bukan sebuah proses untuk menikmati dan mempertahankan tingkat yang telah Anda capai sekarang.
Itu sebabnya, sebagai pebisnis dan professional; kita akan sangat diuntungkan bila kita tetap menjaga keremajaan kemampuan kita untuk belajar; karena tujuan dan hadiah terbaik bagi proses belajar yang berkelanjutan adalah kapasitas untuk tumbuh ke tahap yang lebih tinggi.
Sehingga, bila Anda amati dengan teliti, kita sebetulnya diharuskan untuk menemukan keseimbangan yang cantik antara kecintaan pada apa yang sedang kita kerjakan sekarang, dan kegelisahaan untuk segera meninggalkannya – untuk mencapai tahap – tahap yang lebih tinggi.
Bersiaplah untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang tampak-nya kecil dan tidak berarti, tetapi yang penyelesaian – penyelesaian-nya akan menjadikan sebuah untaian pengalaman yang bernilai bagi mereka yang Anda layani.
No | Aktivitas |
| |
| |||
1. | Perbaikan/Penyempurnaan Sarana Fasilitas : | |
|
| a. | Bottom Loading Bangsal Pengisian M.Solar |
|
| b. | Bottom Loading Bangsal Pengisian M.Tanah |
|
| c. | Regroupping pompa produk |
|
| d. | Pemeliharaan 3 pompa produk |
|
2. | Sistem pemeliharaan Break Down Maintenance | |
|
3. | Pemindahan areal parkir MT Solar SPBU | |
|
4. | Penerapan sistem ISO : | |
|
| a. | ISO 14001 |
|
| b. | ISO 9001 : 2000 |
|
5. | Angkutan mobil tanki milik Pertamina : | |
|
| a. | Penerapan Certificate of Quality |
|
| b. | Angkutan ke SPBU COCO / CODO |
|
| c. | Angkutan produk Branded |
|
| d. | Mengganti kontraktor yg kinerja buruk |
|
| e. | Angkutan ke Industri |
|
6. | Mengefektifkan kembali fungsi Dispatcher | |
|
7. | Pembinaan Pekerja D. Plumpang | |
|
| a. | Simplifikasi sistem dan prosedur kerja |
|
| b. | Pencapaian UKT dan SMK yg singkron & konsisten |
|
| c. | Menggiatkan kembali GKM & SS |
|
| d. | Mengganti pekerja organik dg outsourching |
|
| e. | Management By Walking Around (MBWA) |
|
8. | Pengalihan supply point | |
|
9. | Target waktu pelayanan operasi jam 24 jam | |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar