Jumat, November 21, 2008

Pertamina menerima penghargaan perusahaan idaman serta Ari H. Soemarno sebagai CEO Idaman Warta Ekonomi Perusahaan Idaman dan CEO Idaman 2008 awards


Jakarta, Thursday, November 20 2008 (19:46)
CEO Idaman PT Pertamina (Persero) hari ini mengumumkan telah terpilih sebagai perusahaan idaman di bidang Migas tahun 2008. Ari H. Soemarno juga terpilih sebagai CEO Idaman tahun 2008.

Ari.H. Soemarno menyatakan ,"Terpilih sebagai Perusahaan Idaman Indonesia adalah suatu kehormatan bagi kami, karena serta merta merefleksikan kerja keras dan dedikasi para personil Pertamina yang senantiasa berusaha memberikan hasil terbaik bagi rakyat Indonesia. Dari mulai pencarian sumber sumber minyak dan gas bumi guna mengamakan suplai energi bagi masyarakat, hingga memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk kehandalan suplai dan kualitas produk pada setiap SPBU Pasti Pas Pertamina".

"Proses transformasi menuju perusahaan minyak kelas dunia senantiasa terus berjalan di Pertamina, merupakan suatu kebanggan kerja keras kami mulai dihargai. Keberanian melakukan perbaikan dan dedikasi tinggi guna memberikan hasil terbaik menjadi modal utama kami untuk terus berbenah diri. Hingga semakin mantap diri saya, memimpin proses tranformasi ini".

Sekitar 1200 profesional dari berbagai industri menjadi responden dari survey yang dilakukan oleh Warta Ekonomi. Survey ini berupakan rangkaian kegiatan tahunan memilih perusahaan Idaman serta CEO idaman Indonesia dari beberapa industri. Penghargaan ini berlangsung sejak tahun 2007.

Selama tahun 2008, Pertamina telah berhasil mendapat beberapa penghargaan, sebagian kecil diantaranya, Asia Pacific Enterpreneurship Award (APEA) untuk kategori investasi pembinaan sumber daya manusia dan Service Excellence Champions dari Markplus karena berhasil meningkatkan pelayanan secara signifikan pada SPBU Pasti Pas Pertamina.

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama. Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Dengan 51 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG).

Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.

Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pertamina melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 220 juta rakyat Indonesia.


CEO Idaman
CEO Idaman

Tidak ada komentar: