Kamis, Mei 28, 2009

SPBU Terbakar, 1 Penumpang Angkot Gosong


SERANG (Pos Kota) – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-142.14 di Kampung/Desa Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Kamis (28/5) pagi, terbakar.

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan 2 penumpang angkutan kota (angkot) terbakar, seorang diantaranya tewas dengan kondisi gosong.

Meski kondisi korban tewas sulit diketahui namun polisi telah mengidentifikasi korban sebagai siswa sekolah menengah umum. Sedangkan korban luka bakar yang dirawat di RSUD Serang bernama Joni, 18, warga Kampung Parung Dalam, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Penyebab terbakarnya pom bensin di Jln. Raya Serang-Jakarta, Kota Serang ini masih dalam penyelidikan. Namun kebakaran terjadi diduga akibat sambaran api yang berasal dari kompor pedagang cilok saat sang supir mengisi bensin ke dalam diriken.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, musibah kebakaran yang terjadi di SPBU milik Edi Amin, pengusaha asal Jakarta Barat ini terjadi sekitar pukul 06:30. Bermula ketika supir angkot A 1939 BJ jurusan Terminal Pakupatan-Pontang yang identitasnya belum diketahui ini berniat mengisi bensin ke dalam diriken yang ada didalam angkot.

Dalam kendaraan tersebut ada pedagang cilok membawa kompor yang masih menyala. Supir angkot ini tidak memperhatikan kompor yang berdampingan dengan diriken tersebut masih menyala. Seketika api menyambar bensin yang berada dalam derigen.

Tujuh penumpang yang ada didalam kendaraan berusaha menyelamatkan diri namun salah satu penumpang tidak berhasil menyelamatkan diri dan tewas terbakar.

Dibantu warga setempat, petugas SPBU berusaha memadamkan api yang mayambar mesin pengisian dengan peralatan kebakaran yang ada. Agar kobaran api tidak merembet ke mesin pengisian lainnya, warga menyeret kendaraan angkot yang terbakar ke sisi jalan. Upaya warga berhasil, kobaran api berhasil dipadamkan sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Tidak ada komentar: